-->

Cara Beli Rumah Dengan Pinjaman Bank


Membeli rumah secara cash bagi kebanyakan orang memang susah, selain belum ada dana harga rumah tiap tahun naik. Sebagai solusinya adalah pinjam bank atau beli rumah KPR. Banyak yang belum tahu cara beli rumah dengan pinjam bank, apa saja syaratnya, berapa suku bunganya dan lain-lain.

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas cara kredit rumah di bank BTN, sebagai perbandingan kali ini kami akan membahas cara kredit rumah di bank BNI. BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan Pembelian, Pembangunan/Renovasi, Top Up, Refinancing, atau Take Over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kaveling yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing pemohon.

Untuk keunggulan program BNI Griya, syarat dan caranya sama dengan bank BNI, hanya suku bunga yang berbeda. Suku bunga KPR bank BNI adalah 6, 75%. Sebelum anda mengajukan pinjaman anda bisa melakukan simulasi pinjaman melalui website resmi bank BNI, supaya anda tahu kira-kira berapa pinjaman yang akan disetujui berdasarkan penghasilan anda.

Sebagai contoh, jika penghasilan bersih anda perbulan Rp 2,4 juta. Anda mengambil kredit selama 15 tahun atau 180 bulan, Sementara suku bunga per tahun 6,75% maka maksimal kredit yang akan anda terima sekitar Rp 135 juta, dan angsuran kredit per bulan Rp 1,2 juta.

Jika rumah yang akan anda beli atau anda kredit rumah subsidi maka dana Rp 135 juta cukup tapi jika rumah komersil yang harganya sekitar Rp 250 juta berarti anda harus punya dana sekitar Rp 130 Juta untuk uang muka dan lain-lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel